Langsung ke konten utama

Kesedihan




Kesedihan.

Kesan pertama apa ketika kalian mendengar kata kesedihan .
Apa yang terlintas?



Sedih dapat bersifat normal, dan hanya menjadi indikator penyakit jika perasaan menjadi berlebihan, menguras tenaga dan pikiran, serta mengganggu kehidupan sehari-hari.

Bener kek gitu...πŸ€—

Ada yang pernah ngalamin pasti kalian semua pernah ngalamin dan termasuk aku.
Kayak kegagalan semua pasti pernah ngalamin ,dua - duanya sama- sama sakit.


Pernah dengar kata Eccedentesiast ?
Enggak ya sama aku juga baru² ini tau oke langsung aja !

Eccedentesiast adalah istilah dalam psikologi yang ditujukan untuk seseorang yang lebih memilih menyembunyikan kesedihannya di balik senyum mereka. Dia gak suka ketika orang lain mengetahui bahwa mereka bersedih, sehingga ia selalu tersenyum seolah-olah tidak terjadi apa-apa.
Ada yang kek gini, iya pasti ada ya.


Hehe^^ aku banget nih  selalu menyembunyikan perasaannya 😁

kamu seorang eccedentesiast? Yuk cek tanda-tandanya!

1. Selalu terlihat periang, bahagia dan ceria



Tanda paling umum kamu seorang eccedentesiast adalah karena kamu selalu terlihat periang. Orang-orang di sekitarmu merasa kamu gak punya beban hidup dan selalu terlihat bahagia. Kamu pun senang ketika orang-orang berpikir kamu benar-benar bahagia.

Padahal, dalam hati mereka sesungguhnya menangis. Hatinya terluka dan sakit. Namun sebisa mungkin ia masih memperlihatkan senyumannya. Bagi kamu, cukup kamu sendiri yang memendam perasaan terluka dan sedih. Kalau orang lain tahu, kamu bisa merepotkan atau bakal tambah sedih.

2. "Aku baik-baik saja!"

Selain kamu selalu terlihat bahagia, kamu selalu berusaha untuk 'baik-baik saja'. Ketika hati terluka, namun kamu masih tampak baik-baik saja, tentunya kamu sedang membohongi dirimu sendiri. Hal ini cukup berat untuk dilakukan, namun seorang eccedentesiast mampu melakukannya.




Aku baik-baik aja padahal hancur hatinya .
Pura -pura beb takut ngerepotin orang lain katanya.
Oke lanjut!

3. Melakukan semuanya sendirian

Seorang eccedentesiast terbiasa untuk terlihat baik-baik saja dan gak minta bantuan orang dalam menghadapi kepedihan hati mereka. Akhirnya, mereka juga terbiasa untuk hidup mandiri. Para eccedentesiast memilih untuk memecahkan masalahnya berdasarkan jalan mereka sendiri.


4. Terlihat bebas melakukan hal yang mereka sukai


Para eccedentesiast terlihat sangat menikmati hidup, bebas dan selalu bererak berdasarkan kata hatinya. Sifat ini terlihat karena eccedentesiast memilih untuk memendam kesedihannya dengan hal-hal yang lebih bermanfaat.


5. Mereka juga bisa terlihat sedih


Meski seorang eccedentesiast selalu menyembunyikan kesedihannya dengan senyum, namun ada kalanya ia akan menunjukkan wajah aslinya. Biasanya ini terjadi ketika seorang eccedentesiast sedang sendiri atau sedang tidak memiliki kegiatan apa pun. Segala luka dan kesedihan yang berusaha dialihkannya akan muncul dan terlihat.


ketika ada seseorang yang tahu bahwa mereka sesungguhnya menangis dalam senyumnya, para eccedentesiast akan merasa sangat bahagia.


Jadi, apakah kamu seorang eccedentesiast?
Adalah ya beberapa tapi ga semuaπŸ˜„

Oke apa lagi nih ....

Bagi kalian yang selalu sedih jangan terpuruk terus karena hari indah itu pasti akan datang ❤️.


Kehidupan ini tak selamanya indah. Senang dan duka datang silih berganti. Hal ini semakin memantapkan hati untuk menilai kehidupan dunia ini adalah semu. Kebahagiaannya semu. Kesedihannya semu.
Jangan berkelarutan oke.

kesedihan adalah suatu perasaan seseorang yang sedang merasakan kesedihan atas apapun yang sedang terjadi.Kesedihan itu biasanya bisa diobati(diatasi) dengan cara mengungkapkan (menceritakannya) kepada seseorang, dengan cara itu biasanya orang akan merasa mendingan atas kesedihannya tersebut.

Oke jadi di ungkapin ya ,di Pendem sendiri bakal sakit ke kamu sendiri, jadi ungkapin aja biar enteng kamu nya hehe^^oke.

Bye.....πŸ’ŸπŸ–️


By ECCEDEN.




























Komentar

Kesedihan

KIM TAEHYUNG ❤️

 ❤ KIM TAEHYUNG ❤️ Kalian kenal dia ?  Pasti kalian ada yang kenal ada yang enggak ya kn . Oke , mari kita kenalan dulu sama oppa TAEHYUNG. Baik kita mulai, Kim taehyung/ v adalah seorang idol Korea dia tergabung di grup boyband Korea namanya adalah bts . Coba deh kalian cari di mesin pencari /googleπŸ‘ˆ klo mau tau lebih nya .  Ini dia yang namanya KIM TAEHYUNG ❤️ Dia tampan kan πŸ˜πŸ˜„.... Jujur aku adalah fansnya taehyung , dan sudah lama sekali aku menjadi ARMY . Army= panggilan untuk fans btsπŸ‘†.  Lanjutttt...πŸ–️πŸ–️πŸ–️ Kim Tae-hyung lebih dikenal dengan nama panggungnya V, adalah penyanyi, penulis lagu, dan aktor asal Korea Selatan. Ia merupakan anggota dari grup vokal pria Korea Selatan, BTS.   Lahir: 30 Desember 1995 (usia 24 tahun)  Tinggi:  1,79 m Nama lengkap:  Kim Tae-hyung Tempat tinggal Hannam-dong,  Seoul , Korea Selatan [1] Pekerjaan Penyanyi Penulis lagu Produser Rekaman Aktor Kota asal Geochang, South Gyeongsang, Korea Selatan Penghargaan Hwagwan Order of Cultural Merit (2

Min,11 okt

Hai ... Aku lagi diet nh... Maaf ya udah lama ga nongol☺️ Doain ya semoga berhasil πŸ‘‰πŸ‘ˆ.. Dan bagi kalian yang ada tips² nya bagi dong❤️. Lagi usaha sampe senam 45 menit😁.. kalo berhasil Echa cerita in disini . Min,11okt Yang aku lakuin ➖  kalian baca juga dong ❤️ Kesedihan keterpurukan kimtaehyung Hehe^^i love u... dan bagi kalian mau kenalan sama aku  welcome             https://blogecceden.blogspot.com